Rabu, 17 Desember 2008

Blog bagi semua yang ingin mencoba membuka usaha sendiri !!!!

Saya seorang profesional yang bekerja untuk perusahaan batubara swasta nasional. Setahun lalu saya (dengan dibantu istri saya) memulai bisnis Bakery & Cake sebagai franchisee.

Saya ingin berbagi pengetahuan & pengalaman untuk memulai sesuatu usaha, yang bagi seorang profesional dengan steady income dan hidup nyaman, merupakan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan. Pada hal dengan membangun suatu usaha, manfaat dan kepuasan bathin yang dapat kita nikmati, tidak dapat dinilai hanya dengan uang. Selain financial reward yang dipero;eh dari nasil usaha tersebut, kebahagiaan bathin yang diperoleh dari membuka lapangan kerja baru bagi mereka yang membutuhkan, tidak dapat diukur besarnya dengan nilai uang. Bersamaan itu pula, kita dapat membantu (walau dalam skala kecil) bangsa yang kita cintai ini, dalam menghadapai resesi ekonomi global yang sedang kita alami saat ini.

Seperti kita ketahui, resesi ekonomi global yang sedang melanda seluruh penjuru dunia saat ini, pertama-tama akan memukul sector lapangan kerja. Angka pengangguran hampir dapat dipastikan akan meningkat diseluruh belahan dunia pada tahun 2009 yang akan datang, tidak terkecuali di Indonesia. Oleh karenanya, kita sebagai profesional yang lebih beruntung secara financial dan pengetahuan, akan sangat bermanfaat bagi lingungan sekitar kita (terurtama bagi negara yang kita cintai ini), apabila kita dapat memulai membuka usaha baru, sehingga dapat menyediakan lapangan kerja bagi teman-teman lain yang kurang beruntung secara financial maupun pengetahuan/ketrampilan.

Melalui blog ini saya ingin berbagi pengalaman maupun pengetahuan untuk memulai suatu usaha baru. Semua saran yang diberikan tentunya akan free of charge. Apabila ada teman-teman yang lebih berpengalaman dan telah berhasil dalam memulai usaha barunya sendiri, saya menghimbau untuk membagi pengalamannya melalui blog saya ini. Tujuan akhirnya adalah untuk menghimbau agar sebanyak mungkin profesional muda yang sudah berhasil (economocally), untuk mencoba memulai membuka usaha sendiri agar semakin banyak lapangan kerja yang dapat diciptakan.

Terima kasih atas perhatian dan support teman-teman semua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar